Aplikasi Hasil Proses Pembelajaran Dalam Pekerjaan

Aplikasi Hasil Proses Pembelajaran Dalam Pekerjaan – Beberapa waktu yang lalu ternyata banyak sekali orang yang bertanya mengenai Hasil Proses Pembelajaran melalui pencarian google. Perkembangan teknologi memang sangat berpengaruh sekali terhadap proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru dan siswa, karena dapat membuat pelajaran menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh Bapak/Ibu Guru untuk mengajar jarak jauh atau pembelajaran daring, terutama selama pandemi covid yang telah terjadi 2 tahun belakang ini. Diantara aplikasi tersebut sudah admin bagikan mengenai penggunaan dari apk Google Classroom, Animaker, Edmodo, Zoom, dan Edpuzzle.

Aplikasi hasil proses pembelajaran yang disebutkan di dalam pekerjaan pada pertanyaan tersebut adalah proses pembelajaran sangatlah mempengaruhi kinerja seseorang karena dengan belajar yang baik maka performa akan meningkat serta menjadikannya sebuah motivasi diri dalam bekerja.

Hal ini menunjukkan bahwa semua proses harus dilalui, karena memang pada dasarnya perkembangan akan kita tahu sendiri dari sisi guru selam proses berlangsung dari hari ke hari.

Sebuah proses pembelajaran yang berformasikan friendly relationship tenya mampu mengurangi dan menghendel. Semua pkerjaan yang dilakukan guru dalam masalah belajar mengajar. Kenyamanan bagi semua siswa dan guru itu sangat dubutuhkan dalam proses mengajar. Karena ini semua mempengaruhi dalam perporma pembelajaran, yang seharusnya berlangsung dengan baik.

BAGAIMANA APLIKASI HASIL PROSES PEMBELAJARAN

Sebuah pekerjaan dalam pembelajaran sangat di butuhkan untuk melatih mental anak-anak muda berbakat selama melakukannya pada dunia pendidikan. Apalagi pada era zaman yang modern seperti sekarang ini aplikasi sangat di butuhkan dalam sebuah pekerjaan atu pembelajaran untuk memudahkan serta membuat terobosan baru dalam hal pendidikan.

Seperti yang kita ketahui bahwa hal-hal tersebut sangat penting, dalam sebuah proses pekerjaan. Karena dengan memnggunakan aplikasi, akan menambah epektifitas dalam pembelajaran. Karena aplikasi ini akan memberikan hasil yang sangat efekti bagi masyarakat maupun atu guru. jadi buat kalian yang membutukan hasil yang positif dalam pembelajaran.

APLIKASI HASIL PROSES PEMBELAJARAN

Sebelum adanya pandemi covid diseluruh dunia, kegiatan belajar mengajar biasa dilakukan secara tatap muka alias langsung disekolah dan banyak berkaitan dengan aktivitas di dalam kelas maupun diluar kelas. Namun ketika pembelajaran bersama peserta didik saat ini hanya dapat dilakukan secara daring, tentu inovasi yang harus dilakukan guru harus lebih kreatif dan lebih luas cakupannya.

Sehingga seluruh proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa dapat berjalan secara efektif dan efisien, seperti membuat media pembelajaran yang interaktif lewat animasi dan media pembelajaran lainnya. Berikut akan kami bagikan informasi terkait aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh guru untuk proses pembelajaran secara daring.

BAGAIMANA APLIKASI HASIL PROSES PEMBELAJARAN YANG ANDA SEBUTKAN DI DALAM PEKERJAAN ANDA?

Hasil Belajar peserta didik, selama ini selalu menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah proses pembelajaran. Hampir dapat dikatakan bahwa jika hasil belajar peserta didik rendah berarti kompetensi pendidik dalam membelajarkan peserta didik juga rendah. Hal inilah yang selalu menjadi “momok” bagi para pendidik.

Sepertinya salah satu alasan inilah, yang membuat pendidik selalu menghalalkan segala cara supaya hasil belajar meningkat. Untuk itu diperlukan Pendidik yang memiliki kemampuan akademik dan professional yang memadai, mutu kepribadian yang mantap serta menghayati profesinya sebagai pendidik.

Profesi kependidikan merupakan kegiatan yang membutuhkan keterampilan, sedangkan keterampilan membutuhkan pelatihan, baik berupa latihan keterampilan  yang tebatas maupun ketrampilan yang terintegrasi  dan mandiri.

Pembentukan kemampuan profesionlisme kependidikan memerlukan pengintegrasian fungsional antara teori, praktik dan materi serta metodologi penyampaiannya. Kemampuan pembelajaran adalah perbuatan yang rumit yang merupakan pengintegrasian secara utuh berbagai komponen kemampuan.

Komponen kemampuan tersebut berupa pengetahuan, sikap dam keterampilan. Pembentukan keterampilan dasar pembelajaran memerlukan pengalaman lapangan yang dilakukan secara bertahap, sistematis mulai dari pengenalan medan.

TINDAKAN APA YANG KEMUDIAN ANDA AMBIL DAN BAGAIMANA HASILNYA?

Latihan keterampilan terbatas sampai dengan pelaksanaan dan penghayatan tugas-tugas kependidikan secara utuh dan aktual. Tugas pendidik adalah mendidik, mengajar dan melatih merupakan perbuatan yang kompleks yaitu penggunaan secara integratif sejumlah keterampilan untuk menyampaikan pesan pembelajaran dengan harapan pesan pembelajaran dapat diterima sehingga perubahan perilaku pada diri peserta didik sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Pengintegrasian keterampilan yang dimaksud  dilandasi oleh seperangkat teori dan diarahkan oleh suatu wawasan, sedangkan aplikasinya  terjadi secara unik karena dipengaruhi semua komponen pembelajaran yaitu tujuan yang ingin dicapai, pesan yang disampaikan, peserta didik, fasilitas, lingkungan pembelajaran, dan komponen pendidik itu sendiri.

KESIMPULAN

Pada dasarnya bahwa proses pembelajaran yang baik dilakukan, maka akan berdampak pada hasil pekerjaan yang baik juga tentunya, karena hal tersebut telah memiliki bekal dengan adanya kemampuan bekerja yang maksimal sehingga akan meningkatkan kualitas pekerjaan dan akan menjadikannya bekerja mendapatkan kualitas yang baik.

Dengan begitu para guru dan siswa akan semakin semangat dalam melakukan pekerjaan yang ada dalam proses belajar. Sehingga proses pembelajaran akan otomatis dilakukan pada penerapan bekerja namun jika diterapkan maka akan sama saja tidak berakibat yang banyak maka diperlukan suatu motivasi dalam diri sendiri juga walaupun sudah melakukan proses belajar.

Lihat Juga: