5 Aplikasi TV Online PC yang Bisa Dipakai Nonton Seru

5 Aplikasi TV Online PC Yang Bisa Digunakan Untuk Nonton Seru

5 Aplikasi TV Online PC yang Bisa Dipakai Nonton Seru

Alasan Banyak Orang Menggunakan Aplikasi TV Online

Dengan munculnya aplikasi TV online PC dengan berbagai pilihan tentunya menjadi hal baru yang wajar untuk diperhatikan. Selama ini berbagai lapisan masyarakat sangat akrab dengan yang namanya TV. Namun seiring berjalannya waktu, kesibukan membuat banyak orang tidak punya waktu untuk menonton TV.

Oleh karena itu, sejak munculnya aplikasi TV yang bisa ditonton secara online, banyak orang juga yang mulai menggunakannya. Tentunya penggunaan ini didasari oleh beberapa alasan yang sangat menarik. Berikut adalah beberapa alasan mengapa banyak orang akhirnya menggunakan aplikasi TV online daripada TV biasa:

Dapat menonton di mana saja tanpa harus bergantung pada TV.
Meski harus online, biaya yang dikeluarkan bisa dikatakan terjangkau.
Kesan yang diberikan lebih beragam dan pilihan aplikasinya banyak.
Proses melihat dapat dilakukan dengan perangkat apa saja yang memadai tanpa harus terhubung dengan perangkat khusus.

Dengan beberapa alasan tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi TV online PC memang sangat menguntungkan. Pengguna yang memanfaatkan aplikasi TV ini akan dimudahkan dalam berbagai aspek penggunaannya. Maka tidak heran jika banyak orang yang beralih menggunakan aplikasi TV.
Rekomendasi Aplikasi Yang Bisa Digunakan

Saat ini ada banyak sekali jenis aplikasi TV online PC. Setiap pilihan tentunya memiliki perbedaan tersendiri yang akan dirasakan oleh pengguna. Jika Anda ingin mencari aplikasi terbaik, maka Anda harus tahu dulu daftar apa yang layak digunakan. Untuk mengetahuinya, lihat daftarnya di bawah ini:
1. TVexe

Rekomendasi aplikasi TV online PC pertama yang diberikan adalah Tvexe. Aplikasi ini cukup populer karena menyediakan berbagai tayangan dari berbagai negara. Mulai dari Indonesia, Jepang, hingga Amerika. Semua pertunjukannya juga sangat lengkap dan bisa digunakan untuk mengisi waktu luang Anda.

Jika diperkirakan, jumlah tayangan yang sudah tersedia sekitar 1.500 tayangan lebih. Hampir semua jenis pertunjukan juga tersedia, termasuk pertunjukan sepak bola. Jadi, aplikasi TV ini akan sangat cocok untuk menonton acara bertema sepak bola dari seluruh dunia. Bagi yang suka sepak bola, sayang sekali jika melewatkan aplikasi ini.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi TV online terbaik. Penghargaan ini diperoleh dari rentang tahun 2005 hingga 2015. Dengan penghargaan ini, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini sangat layak digunakan karena sudah memiliki prestasi tersendiri.
2. Pemutar Media VLC

Banyak dari Anda mungkin sudah tahu bahwa VLC Media Player adalah kelas aplikasi untuk menonton video pribadi. Namun sebenarnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menonton acara TV secara online. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna yang telah menginstall aplikasi ini dan ingin menonton acara TV.

Cara menonton TV di aplikasi ini juga cukup mudah. Pengguna hanya perlu mencari alamat TV yang ingin ditonton. Proses pencarian ini bisa dilakukan di Google. Jika sudah menemukan alamat TV atau yang biasa disebut RTSP, maka masukkan saja ke dalam VLC. Nantinya, aplikasi akan langsung memutar acara sesuai alamat.

Channel yang bisa ditonton di aplikasi ini juga sangat beragam. Jika alamat TV sudah benar, maka proses menonton bisa dilakukan dengan mudah. Jika Anda menggunakan VLC untuk menonton video pribadi, Anda tidak memerlukan koneksi internet. Namun jika digunakan untuk menonton acara TV, maka harus ada koneksi internet di PC atau perangkat yang digunakan.
3. Pemain Nyata

Aplikasi TV online PC lain yang direkomendasikan adalah Real Player. Penggunaan aplikasi ini sendiri kebanyakan hanya untuk menonton video pribadi secara offline. Namun ternyata, aplikasi ini juga memiliki komponen fitur yang sama dengan VLC. Pengguna dapat menggunakannya untuk menonton acara TV online dengan mudah.

Proses pencarian alamat TV juga bisa dilakukan di Google. Setelah berhasil ditemukan, selanjutnya tinggal memasukkan alamat TV ke dalam aplikasi. Dengan langkah ini, proses penayangan program TV akan dilakukan secara otomatis. Melalui fitur ini, pengguna dapat menonton acara TV di mana saja selama ada koneksi internet.

Jika dibandingkan dengan aplikasi lain, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat bagus. Pengguna akan merasa nyaman saat menggunakan aplikasi ini. Bagi yang ingin menonton TV di PC, maka menggunakan aplikasi ini adalah solusi yang sangat mudah. Setiap pengguna hanya perlu menyediakan PC dan koneksi internet.

Sumber :