Apple Rilis Magsafe, Carger Tempel iPhone 12 yang 2X Lebih

Apple merilis Magsafe, pengisi daya tempel iPhone 12 2x lebih cepat

apple-rilis-magsafe

Lini iPhone 12 baru Apple akan dapat mengakses kecepatan pengisian nirkabel 15W lebih cepat berdasarkan standar Qi terbaru, tetapi Anda harus menggunakan pengisi daya MagSafe atau MagSafe Apple yang baru.

Apple meluncurkan kembali merek MagSafe untuk iPhone 12 pada hari Selasa, dan Apple sekarang mempromosikan fitur baru di halaman produknya di mana magnet sejajar sempurna setiap kali untuk pengisian nirkabel yang lebih cepat.

Halaman spesifikasi teknis untuk seri iPhone 12 baru memiliki detail yang lebih jelas, mencantumkan 15W untuk pengisian daya MagSafe dan 7,5W untuk pengisian nirkabel Qi standar.

Setiap iPhone sejak iPhone 8 pada tahun 2017 dapat diisi daya secara nirkabel menggunakan standar Qi, tetapi iPhone tidak akan pernah dapat menggunakan kecepatan pengisian daya hingga 15W hingga Apple menghidupkan kembali MagSafe.

Tidak jelas mengapa demikian atau apakah ada batasan teknis atau sesuatu yang unik tentang pengisi daya MagSafe yang memungkinkan hal ini.

Namun, itu berarti bahwa jika Anda ingin memanfaatkan pengisian nirkabel yang lebih cepat dari seri iPhone 12, Anda harus tetap menggunakan pengisi daya yang disetujui Apple daripada penyedia pihak ketiga non-MagSafe.

Satu-satunya pilihan yang tersedia saat ini adalah pengisi daya MagSafe, yang dijual Apple di toko online-nya.

Ini untuk memastikan Apple mempertahankan kontrol perangkat keras atas MagSafe dan opsi pengisian nirkabel yang lebih cepat ini, sambil juga menyarankan bahwa perusahaan akan melihat pemotongan keuntungan pada produk MagSafe. (Fajar)

Sumber :