Tutorial Cara Membuat Bonsai Beringin Dolar dan Korea (Mudah)

Tutorial Cara Membuat Bonsai Beringin Dolar dan Korea (Mudah) – Meski harganya tergolong mahal, namun memberikan kepuasan bagi yang memilikinya. Misalnya menciptakan nilai tambah estetika, meningkatkan sirkulasi udara, dan memberi kesan segar pada rumah.

cara-membuat-bonsai

Berikut ini dijelaskan secara rinci berdasarkan cara harga ditanam dan dirawat di pasar. Jadi pantau terus sampai akhir.

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman rumahpedia.info Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Jenis bonsai beringin

Nama latinnya Ficus Bonsai, ada beberapa jenis dan khasiatnya yang perlu Anda ketahui. Sehingga Anda tidak salah dan menentukan mana yang terbaik

  • Beringin dolar

Termasuk salah satu yang paling populer. Bentuknya unik dan sangat cocok jika diletakkan di belakang atau di depan rumah.

Tapi harganya lumayan mahal dan butuh waktu lama untuk bisa besar. Alternatif yang bisa Anda lakukan adalah memadukannya dengan jenis beringin lainnya.

  • Beringin di atas batu

Karena bentuknya yang alami, ringkas dan bagus, pohon ini dapat mempercantik taman minimalis Anda dan meninggalkan kesan mewah. Ada dua macam.

Pertama, penanaman batu yang akarnya tidak menembus pot. Kedua, di atas batu yang akarnya mencengkeram kuat di atas batu. Cukup pilih yang Anda inginkan.

  • Beringin Korea

Bentuknya berbeda dengan yang lain. Daunnya yang lonjong dan agak tebal membuatnya tampak mengkilat. Apalagi jika terkena sinar matahari.

Ditambah lagi, batang yang tinggi dan tampilan air terjun membuat tanaman ini semakin cantik.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk membeli?

Letakkan bonsai beringin di lokasi dengan pencahayaan yang seimbang. Jangan lupa menyiram dan merawatnya.

Anda akan mendapatkan beberapa manfaat, selain meningkatkan status sosial, tanaman ini dipercaya dapat menghilangkan stres.

 

Cara menanam bonsai beringin

Jika Anda kesulitan mencari tempat menjual tanaman bonsai. Kemudian jadikan versi beringin sebagai alternatif yang harus Anda lakukan.

Metodenya juga cukup sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan hal berikut:

  • Persiapan awal

Pertama-tama, Anda perlu menyiapkan peralatan yang diperlukan.

Seperti punuk beringin, media atau pot tanaman, kawat stainless steel 3 mm dan gunting bonsai khusus. Anda dapat membeli tunggul dari toko tanaman. Atau Anda bisa menggunakan yang sudah ada.

Perhatikan bentuknya, coba pilih kumbang yang besar. Karena nantinya akan ditentukan bagaimana bonsai beringin ditanam sendiri. Jangan lupa beli pupuk juga.

  • Siapkan media tanam

Padahal tanaman lain membutuhkan banyak unsur hara dalam pupuk untuk bisa tumbuh subur. Jadi berbeda dengan tanaman bonsai. Padahal, jika berlebihan tidak akan bertahan lama atau tumbuh dengan baik.

Dalam proses ini, Anda perlu melakukannya dengan hati-hati. Anda harus memilih media tanam yang cukup padat, mencampur tanah humus dengan kerikil kecil.

Atur pupuk dengan jumlah yang tepat, tidak kurang dan tidak lebih. Jika Anda memiliki masalah, lebih baik Anda beralih ke ahlinya.

  • Potong akar

Agar tumbuh subur dan tidak tumbuh berlebihan, potong beberapa akar pada kumbang. Lakukan selama 2-3 minggu. Artinya distribusi unsur hara merata.

 

Lihat Juga : model rumah minimalis