Cara bermain game PS2 di Android tanpa lag

Cara bermain game PS2 di Android tanpa lag

Sedang mencari informasi cara main game PS2 di Android tanpa lag? Sepertinya kalian berada di tempat yang tepat karena pada postingan kali ini saya akan membagikan tips singkat agar kita bisa memainkan game PS 2 di hp android.

Cara-bermain-game-PS2-di-Android-tanpa-lag

Kita bisa memainkan game PS 2 di ponsel Android dengan emulator. Lihat ulasan berikut untuk informasi lebih lanjut.

 

Mengapa Memainkan Game PS 2 di Ponsel Android?

Bermain game sangat menyenangkan. Bahkan, permainan terkadang dijadikan sebagai alternatif paling cocok untuk menjaga diri dari kejenuhan atau kebosanan dalam berbagai aktivitas yang sedang Anda lakukan.

Tak heran jika banyak orang yang ketagihan dengan game yang disukainya. Bahkan banyak dari mereka yang kerap lupa saat disibukkan dengan permainan.

Apalagi kini semakin banyak game yang bisa kamu mainkan baik dengan biaya maupun gratis. Anda juga dapat memainkan game favorit Anda di smartphone Android atau iOS.

Ada banyak game Android dengan genre berbeda yang dikemas dengan fitur dan grafik yang menakjubkan. Contohnya seperti game Mobile Legends, Garena Free Fire, PUBG Mobile, Clash of Clans dan masih banyak lagi.

Tapi terkadang Anda ingin mengingat game PS2 legendaris juga. Tapi PS 2 sepertinya kurang populer sekarang. Kami lebih suka bermain dengan smartphone.
cara bermain game ps 2 di android tanpa lag

Bisakah Anda memainkan game PS 2 di ponsel Android? Jawabannya iya.
Kita bisa dengan mudah memainkan game PS2 di Android tanpa lag. Ikuti saja tips di bawah ini.
Cara bermain game PS2 di Android tanpa lag

1. Pastikan spesifikasi ponsel Anda memenuhi syarat

Diperlukan spesifikasi mumpuni untuk memainkan game PS2 di smartphone Android kamu. Pastikan setidaknya ponsel Anda menjalankan sistem operasi Android terbaru, setidaknya Android 4.0.3 atau lebih tinggi, prosesor Snapdragon 430, GPU ARM Mali 400 atau Qualcomm Adreno 305, kapasitas penyimpanan RAM minimal 2 GB dan Gratis ruang berjalan pada memori internal minimal 3 GB.

Jika spek hp anda minimal setinggi yang diatas, maka bermain game PS 2 di Android harus lancar, tidak lambat. Tapi kalau spek hp kamu masih dibawahnya sepertinya masih ada yang hilang. Ketakutannya adalah permainan akan terlalu sulit dan rusak.
2. Unduh emulator PS2 untuk Android

Ada banyak emulator PS2 yang bisa digunakan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah PPSSPP, karena salinannya dapat diunduh secara gratis dari Google PlayStore. Namun dari sekian banyak emulator tersebut ternyata ada yang cukup ringan dan tidak memerlukan BIOS untuk membuka file ISO di Android yaitu Play! Emulator PS2.

Namun sangat disayangkan emulator tersebut masih belum tersedia di Google PlayStore. Namun, Anda dapat mengunduhnya dari situs unduhan Aps dan game APK Android lainnya. Untuk mempermudah, Anda bisa mendownloadnya menggunakan tombol ini:
Unduh emulator PS2 untuk Android

Setelah mengunduh file apk, instal di ponsel Anda seperti biasa.
3. Unduh ISO dari game PS2 yang ingin Anda mainkan

Kunjungi https://coolrom.com.au/roms/ps2/ untuk menemukan game PS2 yang ingin Anda coba. Ketuk tombol Tautan Unduhan Alternatif (dengan iklan dan timer). Kemudian Pup-Up akan muncul dan tunggu beberapa saat hingga muncul tombol Download.

Anda dapat menyimpan file di file manager ponsel Anda dan kemudian mengatur folder dengan nama yang unik sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah.
4. Ekstrak file 7zip

Anda bisa mengekstrak file 7zip ini menggunakan aplikasi 7Zipper yang bisa diunduh dari PlayStore. Buka aplikasinya dan cari file game PS2 yang sudah kamu download atau download sebelumnya untuk mengekstraknya.

Jangan lupa untuk mengatur folder game di dalam file manager dengan nama-nama game yang unik agar kamu tidak bingung saat ingin memainkannya.
5. Mainkan game PS2 di ponsel Android Anda menggunakan emulator

Saat proses ekstraksi selesai, file tersebut nantinya akan menjadi file ISO. Sekarang Anda dapat membuka aplikasi Play! Emulator PS2 sehingga file ISO akan dikenali secara otomatis. Terakhir, cukup pilih gim dan stik PS2 secara otomatis akan muncul bersama analog.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara bermain game PS2 di Android tanpa lag. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

LIHAT JUGA :