Cara Install dan Menggunakan GB Whatsapp Terlengkap

Whatsapp atau WA merupakan salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Saat ini, hampir semua orang menggunakan aplikasi berlogo hijau ini untuk berkomunikasi. Fiturnya lengkap mulai dari chatting, voice call, serta video call. Sayangnya, banyak orang yang merasa bosan dengan tampilan dan fitur WA yang begitu-begitu saja. Oleh sebab itu, muncullah GBWhatsapp.

gb-whatsapp-apk

Gb Whatsapp merupakan aplikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi oleh seorang atau sekelompok pengembang. Tujuannya adalah memberikan fitur baru yang tidak ada pada Whatsapp versi asli. Salah satu fitur yang paling populer adalah mengganti tema dan menghilangkan status online.

 

Cara Download GBWhatsapp

Cara-Download-GBWhatsapp

GB WA bukanlah aplikasi resmi. Jadi, Anda tak bisa mengunduhnya melalui Google Playstore. Anda harus mengunduhnya dari penyedia aplikasi pihak ketiga. Anda bisa mencarinya di mesin pencari Google dengan kata kunci “GB Whatsapp APK download”. Di sana akan muncul banyak situs yang bisa Anda pilih salah satunya.

Supaya tidak bingung, sebaiknya Anda mengikuti cara download di bawah ini.

  1. Klik pada tautan ini untuk mengunduh GB WA.

Link download GB WA

  1. Dengan mengeklik link di atas, Anda akan menuju laman yang berisi detail aplikasi GB WA. Gulirkan halaman ke bawah hingga ke bagian “Download Link”. Lalu klik pada “GBWA APK”.
  2. Anda akan diarahkan ke jendela baru untuk mengunduh aplikasi.
  3. Tunggu 20 detik untuk mengunduh secara gratis dan kecepatan maksimal 290 KB per detik. Lalu klik pada tombol “download now”.
  4. Unduhan Anda akan dimulai secara otomatis. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai dilakukan.

 

Cara Memasang GBWhatsapp di Android

Cara-Memasang-GBWhatsapp-di-Android

Setelah Anda berhasil mendapatkan aplikasi GB WhatsApp menggunakan cara di atas, hal yang harus Anda lakukan sekarang adalah memasangnya. Tidak seperti Google Playstore yang dapat memasang aplikasi secara otomatis, GB WA harus diinstall secara manual.

Saat ini GB WA sudah tersedia hingga versi 9.80 yang diperbarui pada 23 Maret 2020. Untuk dapat memasang aplikasi ini, pastikan versi android Anda sudah Jellybean (4.1) atau lebih tinggi. Ikuti langkah di bawah ini untuk memasang GB WA.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus aplikasi Whatsapp resmi yang telah terpasang sebelumnya. Tujuannya adalah agar Anda tidak bingung karena memiliki dua buah aplikasi.
  2. Atur android Anda agar bisa memasang aplikasi dari pihak ketiga. Masuk ke menu Settings, pilih Apps & Notifications. Gulir halaman ke bawah, temukan pilihan “Advanced”, klik. Pilih “Special apps access” – “Install unknown apps”.
  3. Pilih aplikasi yang akan Anda gunakan untuk memulai instalasi GB WA, misalnya manajer file atau browser.
  4. Buka browser atau manajer file untuk membuka file apk yang sudah diunduh sebelumnya. Klik file tersebut lalu pilih “install”.
  5. Tunggu hingga proses instalasi selesai dilakukan.

Kini Anda sudah memiliki aplikasi GB WA dan bisa memulai pendaftaran akun. Caranya sama seperti mendaftar Whatsapp biasa.

 

Menggunakan Aplikasi GBWhatsapp

Sudah dijelaskan di awal bahwa GB WA berbeda dengan aplikasi Whatsapp biasa. Ada beberapa fitur GB WA yang perlu Anda ketahui cara penggunaannya.

  1. Menyembunyikan Status Online

Menyembunyikan-Status-Online

Status online akan muncul jika Anda sedang membuka aplikasi Whatsapp. Status ini terkadang terasa mengganggu bagi sebagian orang. Sebab kita seperti memiliki kewajiban untuk membalas sebuah pesan apabila terlihat online.

GB WhatsApp menyediakan fitur untuk menyembunyikan status online Anda dari orang lain. Jadi, Anda tidak akan terlihat online meskipun Anda sedang membuka aplikasi. Namun pengaturan ini tidak aktif secara otomatis. Anda harus mengaturnya secara manual dengan mengikuti langkah ini:

  • Buka aplikasi GB WA yang ada di ponsel Anda.
  • Temukan titik 3 di sudut kanan atas layar, klik titik 3 tersebut untuk memunculkan pilihan.
  • Klik pada pilihan “Hide online status”.

Dengan cara mudah di atas, status online Anda tak akan bisa dilihat oleh orang lain.

  1. Menyembunyikan Centang Dua

Menyembunyikan-Centang-Dua

Fitur kedua adalah menghilangkan centang dua di tampilan aplikasi orang lain yang mengirimkan chat kepada Anda. Kegunaan fitur ini adalah membuat pesan yang dikirimkan orang lain seolah-olah belum terkirim.

Terkadang Anda tidak ingin diganggu atau tidak ingin membalas pesan dari seseorang. Untuk menjawab keinginan ini, GB WA menghadirkan sebuah fitur untuk menghilangkan atau menyembunyikan centang dua. Orang yang mengirim pesan kepada Anda akan mengira bahwa pesannya belum terkirim. Cara untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah.

  • Buka aplikasi GB WA
  • Klik titik 3 di sudut atas aplikasi untuk memunculkan menu. Klik pada menu “Privacy”.
  • Beberapa pilihan akan muncul, berikan tanda centang pada opsi “Second tick”.

Setelah mengaktifkan pengaturan, status pesan dari orang lain akan tetap centang 1 meskipun sudah terkirim kepada Anda. Bahkan setelah Anda membacanya sekalipun.

  1. Membaca Pesan yang Telah Dihapus

Sudah sejak lama Whatsapp menghadirkan fitur “hapus pesan” untuk pesan yang telah dikirimkan. Fitur ini berguna untuk menarik kembali pesan yang salah. Namun kita terkadang merasa penasaran apabila ada seseorang yang telah menghapus pesan sebelum sempat dibaca.

Membaca-Pesan-yang-Telah-Dihapus

Anda tak akan merasa penasaran lagi ketika menggunakan GB WA karena aplikasi ini menyediakan fitur untuk membaca pesan yang sudah dihapus. Namanya fitur yang adalah anti-revoke. Cara untuk mengaktifkannya:

  • Klik titik tiga di aplikasi GB WA
  • Pilih Enable Anti-revoke untuk mengaktifkannya
  1. Mengganti Tema

Mengganti-Tema

Bosan dengan tampilan aplikasi Whatsapp yang selalu dominan dengan warna hijau? Tenang, Anda bisa mengubah tema di GB Whatsapp. Jadi, Anda tak akan bosan lagi dengan tampilan yang monoton. Cara untuk mengganti tema juga sangat mudah.

  • Pertama, buka aplikasi GB WA yang ada di ponsel Anda.
  • Pilih GB Settings
  • Klik pada pilihan change theme
  • Cari dan temukan tema yang Anda sukai. Setelah itu klik “apply”.

Ada berbagai macam tema yang disediakan oleh GB. Mulai dari tema yang sederhana hingga yang rumit. Banyak sekali pilihan warna serta latar belakang yang dapat Anda pakai.

  1. Mengganti Font

Mengganti-Font

Selain tema, Anda juga bisa mengganti font. Terkadang font default Whatsapp terlalu kaku dan membosankan. Oleh sebab itulah, sebagian orang memilih untuk mengganti jenis font. Sebaiknya, Anda memilih font yang tidak terlalu rumit agar tetap mudah untuk dibaca.

Caranya untuk mengganti font di GB WA pun hampir sama seperti mengganti tema.

  • Buka aplikasi GB WA, buka pengaturan aplikasi.
  • Klik pada pilihan “Change app font”.
  • Anda akan melihat daftar font yang isinya sangat beragam. Pilih font yang Anda sukai.
  • Pilih “load” dan tunggu hingga font tersebut terpasang di aplikasi GB.

 

GBWhatsapp memang menyediakan banyak sekali fitur yang tidak dapat dijumpai pada aplikasi Whatsapp resmi. Namun Anda juga harus menggunakannya dengan bijak. Jangan sampai Anda menggunakan aplikasi ini kemudian merugikan orang lain.

 

Sumber : https://www.gurupendidikan.co.id/gb-whatsapp-apk/

 

Lihat Juga :

  1. WhatsApp Plus Apk Mod
  2. Download PicSay Pro Mod Apk – Photo Editor Terbaru
  3. KineMaster Pro Apk Download Tanpa Watermark dan Root
  4. Jasa Penulis Artikel SEO Rekomended Yaitu TukangKonten.Com