Ini Cara Hapus Windows.old dengan Benar dan Bersih

Berbagai cara untuk menghapus jendela lama. Dijamin simple dan terbukti sukses. Lengkap dengan informasi tentang folder Windows lama. Ini ratingnya.

Pernahkah Anda melihat folder bernama Windows Old di komputer berbasis Windows? Folder ini biasanya memakan banyak ruang. Bagi yang bingung bagaimana cara menghapus windows lama, kami akan menjelaskannya kepada Anda di sini.

Ini-Cara-Hapus-Windows.old-dengan-Benar-dan-Bersih

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman https://www.blogpress.id/ Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Ini Cara Hapus Windows.old dengan Benar dan Bersih

Folder ini biasanya terletak di partisi C. Biasanya muncul setelah instalasi bersih atau setelah Windows selesai meningkatkan. Isi folder ini terdiri dari data / file, sistem operasi sebelumnya dan aplikasi yang terinstal.

Apa itu Windows lama?

jendela tua

Sebelum kita berbagi caranya, kita akan membahas sedikit tentang apa itu jendela lama. Biasanya folder ini akan ditampilkan satu per satu. Folder ini akan ditampilkan setelah kami melakukan pembaruan.

Fungsi tersebut sebenarnya sangat penting. Di sini Anda dapat menyimpan cadangan dari sistem operasi yang digunakan sebelumnya.

Jika ingin melihatnya, masukkan hard drive lokal C setelah mengupgrade Windows 10. Kemudian cari folder Windows yang lama.
Fungsi Windows lama

fungsi jendela lama

Bukan tanpa alasan folder tersebut tiba-tiba muncul. Windows sendiri tidak dapat melakukannya tanpa tujuan yang jelas. Folder ini adalah solusi jika Anda ingin menginstal ulang tanpa kehilangan data di dalamnya.

Dengan asumsi Anda akan menginstal ulang. Namun, setelah penginstalan ulang berhasil, data Anda akan hilang. Nah, Anda dapat menimpa sistem operasi yang ada dengan mengakses folder Windows 10 lama serta seri lainnya.

Meski ada banyak cara untuk menyimpan data, folder ini dianggap paling efektif. Selain itu, folder ini juga berfungsi sehingga Anda dapat kembali ke versi Windows sebelumnya jika pembaruan gagal.

Contoh lain seperti: Jika Anda sudah menginstal Windows 10 dan ingin kembali ke Windows 8, folder ini adalah solusinya.
Bisakah dan dapatkah jendela lama dihapus?

Bagaimana menghapus Windows lama

Bisakah jendela lama dilepas setelah fungsi vitalnya? Ya tentu saja kita bisa menghapus folder ini. Bahkan ada beberapa cara untuk menghilangkannya. Tetap saja, kami tidak bisa melakukannya begitu saja karena ada opsi khusus.

Padahal, folder tersebut sangat aman jika Anda menghapusnya. Tetapi pertama-tama, tanyakan pada diri Anda apakah Anda akan menggunakan versi Windows sebelumnya atau aplikasi itu lagi. Jika tidak, Anda bisa menghapusnya.

Selain itu, folder Windows lama itu sendiri hanya dapat digunakan selama 1 bulan. Setelah lebih dari sebulan, folder tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Lalu apa untungnya jika kita menghapusnya? Seperti yang disebutkan di atas, folder ini memakan banyak ruang. Tentunya jika dihapus maka akan memiliki cukup space pada hardisk lokal C. Ukurannya bisa mencapai puluhan gigabyte lho.

 

Cara mudah dan cepat untuk menghapus jendela lama

Menghapus sedikit berbeda dengan menghapus folder di Windows 8 dan seri lainnya. Meskipun dapat dihapus, Anda tidak boleh lalai melakukannya. Karena Windows lama adalah folder penting.

Anda juga tidak dapat langsung menghapus dengan tombol hapus Windows lama yang ada. Jika Anda ingin tahu cara menghapusnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cari Disk Cleanup di bilah pencarian Windows. Anda juga dapat mengklik salah satu direktori hard drive, lalu memilih Disk Cleanup.
Temukan disk C. Pilih dan pilih. Kemudian klik OK dan biarkan proses pemindaian berjalan di layar komputer.
Setelah proses scanning selesai, silahkan pilih Clean Up System. Setelah itu, tunggu lagi hingga pemindaian selesai.
Jika pop-up muncul, pilih Windows Sebelumnya Diinstal di bagian bawah pop-up. Kemudian silahkan klik OK.
Jika Anda benar-benar ingin menghapusnya, silakan pilih Hapus File. Kemudian folder tersebut menghilang.

 

  Lihat Juga : download video youtube