Ide Keren Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis Terbaru

Ide Keren Renovasi Rumah Lama Jadi Minimalis Terbaru 2022

Ide Keren Renovasi Rumah Kuno Jadi Minimalis Terbaru

1. Perbaiki kerusakannya

Rumah yang lebih tua biasanya akan menunjukkan tanda-tanda kerusakan terkait usia. Tentunya hal ini mempengaruhi proses renovasi rumah lama menjadi rumah minimalis yang menjadi tujuan utama. Karena itu, sebelum melakukan pekerjaan renovasi apa pun, pastikan untuk memperbaiki bagian-bagian rumah lama yang rusak atau rusak.
2. Gunakan lantai vinyl modern

Tahun ini, nama lantai vinyl ada di bibir semua orang. Tidak cukup hanya membicarakannya, tetapi juga digunakan untuk membuat rumah atau ruangan terlihat minimalis dan rapi. Oleh karena itu, ide menggunakan lantai vinyl sangat cocok untuk merenovasi rumah-rumah tua dengan cara yang minimalis dan keren.

Tentunya motif dan warna lantai vinyl bisa dipilih sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Lantai bisa disesuaikan dengan tema yang digunakan dan budget yang dimiliki masing-masing orang.

Baca juga peraturan renovasi rumah bersubsidi yang boleh dan dilarang oleh pemerintah
3. Ganti dinding dengan wallpaper estetis atau cat polos

Untuk menambah kesan minimalis namun juga modern, gunakan wallpaper estetis atau cat minimalis polos untuk merenovasi dinding. Jika rumah-rumah tua umumnya hanya menggunakan cat putih untuk seluruh dinding, gantilah dengan beberapa kombinasi warna solid atau wallpaper estetis.

Dengan mengganti dinding dengan desain seperti itu, dijamin rumah lama tidak akan lagi terlihat kuno atau bahkan menyeramkan. Sebaliknya, rumah akan terlihat lebih ceria dan minimalis. Namun, pemilihan warna yang digunakan dalam wallpaper atau lukisan harus dipilih dengan cermat dan dengan cara yang sama.
4. Gunakan interior yang simpel dan modern

Berbicara tentang desain minimalis, kunci untuk merenovasi rumah lama menjadi minimalis terletak pada jenis desain interior yang digunakan. Umumnya, rumah-rumah yang kuno atau kuno menggunakan interior yang besar dan terlalu banyak ukiran. Untuk membuatnya minimalis, gunakan interior yang lebih modern dan sederhana.

Interior modern dan sederhana yang dimaksud adalah interior sederhana tanpa banyak ukiran. Tak hanya itu, pemilihan warna interior yang serasi dan tidak terlalu kitschy juga menambah nuansa rumah minimalis. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan interior yang tepat dan sesuai dengan warna atau tema rumah yang digunakan.

Baca juga Baca Cara Merenovasi Rumah Lama Menjadi Bagus
5. Gunakan pagar minimalis

Saat ini desain pagar rumah memiliki banyak jenis dan warna. Jika Anda ingin mengubah rumah tua menjadi minimalis, desain pagar juga harus diubah. Pastikan Anda mengganti pagar dengan desain minimalis sederhana yang tetap kokoh dan warna yang melengkapi rumah.

Itulah beberapa ide kreatif dan keren terkait renovasi rumah lama menjadi minimalis. Untuk memberikan tampilan rumah minimalis tidaklah sulit. Sesuaikan saja tema dan warnanya dan pilih juga interior modern sederhana untuk melengkapinya.

Sumber :