Cara Membuat Nama Korea dari Tanggal Lahir & Nama

Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir dan Nama Asli, Cocok Untuk RP!

membuat-nama-korea

Apakah Anda penasaran dengan nama Korea Anda atau hanya mencari inspirasi nama Korea untuk karakter role play di Instagram? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk memiliki nama dengan Hangul, karena ada cara membuat nama Korea berdasarkan tanggal lahir dan nama asli Anda.

Drama Korea sangat populer di berbagai kalangan karena ceritanya yang seru dan menarik untuk ditonton. Selain itu, para aktor dan aktrisnya juga menawan dan berbakat.

Jadi, tidak heran jika banyak penggemar drama Korea atau bahkan idola Korea populer. Bahkan, tak sedikit para penggemar dan idola drama Korea sering menulis cerita di Wattpad menggunakan karakter original dengan setting Korea.

Jika Anda salah satunya, tidak ada salahnya menyimak artikel tentang cara membuat nama dalam bahasa Korea berdasarkan tanggal lahir atau nama asli Anda. Dijamin, hasilnya bakal keren abis!

1. Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Tanggal Lahir

Pada dasarnya, nama Korea adalah gabungan dari nama keluarga/marga + nama tengah + nama belakang.

Cara membuat nama korea berdasarkan tanggal lahir sangat sederhana. Anda cukup memilih dan menggabungkan nama Korea sesuai bulan lahir, tahun lahir dan digit terakhir tahun lahir.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak daftar nama Korea berikut ini.
Pilih nama keluarga

Berbeda dengan nama Indonesia, nama keluarga Korea terletak di paling awal. Untuk menentukan nama keluarga Anda, Anda cukup memilih nama berdasarkan digit terakhir tahun lahir Anda di bawah ini.

Kesimpulannya, Anda hanya perlu menggabungkan angka terakhir tahun lahir, bulan, dan tanggal lahir. Misalnya, Anda lahir pada tanggal 3 Mei 1997. Untuk mengetahui nama Anda dalam bahasa Korea, sesuaikan saja tanggal lahir Anda dengan tabel di atas.

Jadi, nama Korea Anda adalah 7 (angka terakhir tahun lahir) + 5 (bulan lahir) + 3 (tanggal lahir). Dengan begitu, nama Korea Anda adalah Lee Dong Joon.

Sangat mudah bukan? Sebenarnya ada cara membuat nama korea lainnya yang jauh lebih mudah, cepat, dan praktis lho.

Anda tidak perlu melihat tabel secara manual untuk membuat nama Korea, tetapi gunakan generator nama Korea. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

2. Cara Membuat Nama dengan Generator Korea

Bagi pecinta drama korea yang tidak ingin ribet, anda bisa menggunakan generator nama korea untuk membuat nama korea yang unik dan menarik.

Generator nama korea ini bisa kamu akses berdasarkan tanggal lahir secara gratis dan prosesnya juga sangat cepat lho. Kali ini Jaka akan memberikan dua contoh situs generator yang bisa digunakan. Lihat ini!

1. Cara Membuat Nama dengan kursus bahasa Korea generator123

Cara Membuat Generator Nama Korea B6402

Mendapatkan nama Korea dari tanggal lahir sangat mudah dengan bantuan generator nama. Anda dapat mencoba pergi ke kursus bahasa Korea123.com untuk mendapatkan nama Korea Anda!

  • Pergi ke kursuskorea123.com.
  • Pilih tahun lahir berdasarkan jenis kelamin.
  • Pilih bulan lahir.
  • Pilih tanggal lahir.
  • Klik Tampilkan Nama.

2. Cara Membuat Nama dengan Generator Korea Dardura

Contoh Generator Nama Korea A743e

Tidak jauh berbeda dengan situs Korea Generator sebelumnya, Dardura juga bisa membantu Anda mendapatkan nama Korea hanya berdasarkan tanggal lahir.

Sayangnya di situs generator nama ini hanya membatasi tahun lahir hingga 1997. Jika Anda lahir sebelum 1997, Anda mungkin harus menggunakan generator yang berbeda.

  • Kunjungi https://www.dardura.com.
  • Pilih tanggal lahir.
  • Pilih bulan lahir.
  • Pilih tahun lahir.
  • Klik Tampilkan Nama.

3. Cara Membuat Nama Korea Berdasarkan Nama Asli

Selain membuat nama korea berdasarkan tanggal lahir, ada cara membuat nama korea berdasarkan nama asli yang tidak kalah unik lho.

Pada dasarnya, Anda akan menerjemahkan nama dalam bahasa asing ke bahasa Korea. Oleh karena itu, biasanya ada beberapa abjad yang berubah sesuai dengan pengucapan huruf Korea.

Nah, untuk cara ini kamu membutuhkan Google Translate. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka Google Terjemahan.
  • Pilih terjemahan bahasa Indonesia ke bahasa Korea.
  • Masukkan nama Anda, lalu pilih terjemahkan.

Anda dapat melihat nama Anda dalam bahasa Korea, lengkap dengan hangul. Untuk memeriksa pengucapan, Anda dapat mengklik ikon suara di kanan bawah terjemahan bahasa Korea.

Akhir kata

Itu saja dari tutorial cara membuat nama korea dari jaka. Anda dapat membuat nama Korea berdasarkan tanggal lahir Anda, menggunakan generator, serta berdasarkan nama asli Anda.

Kamu bebas menggunakan nama Korea, baik untuk role playing di Telegram, membuat fanfic Korea, atau sekedar keren-keren saja! Semoga beruntung!

Sumber :