5 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop dan PC

Cara Memulihkan Video yang Dihapus di Komputer

mengembalikan-file

Komputer adalah salah satu tempat paling populer di mana banyak dokumen seperti foto dan video disimpan.

Namun kelemahannya adalah kita tidak melakukan backup secara rutin dan tiba-tiba terjadi kegagalan dan semua video di komputer hilang tanpa meninggalkannya.

Ini kadang-kadang menjadi masalah yang belum ada jalan keluarnya selain muncul.

Ada banyak perangkat lunak pemulihan video yang dapat Anda gunakan dan dapatkan secara gratis. Tapi setelah dicoba pakai rata-rata hasilnya sama sekali tidak memuaskan. Video yang Anda simpan berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun yang lalu tidak dapat dipulihkan.

Tentu saja kondisi ini tidak memberikan solusi karena bisa jadi ada video yang sangat penting, itu juga merupakan video pekerjaan Anda sebelumnya dan bos Anda akan memintanya lagi kapan saja.

Untuk mengatasi masalah ini, kami menawarkan salah satu perangkat lunak terbaik untuk memulihkan video yang dihapus di komputer Windows dan Mac.

Software ini bernama EaseUS, ya ini adalah software tercanggih abad ini yang dapat memulihkan semua jenis dokumen dalam semua format dengan sangat cepat dan hasilnya sangat memuaskan dan tentu saja dapat Anda gunakan secara gratis atau gratis.

Baiklah langsung saja ke tutorialnya biar lebih jelas.

Pulihkan video yang dihapus di komputer dengan EaseUS Data Recovery Wizard

Langkah 1. Jalankan Wizard Pemulihan Data EaseUS dan pilih lokasi atau perangkat tempat Anda menghapus video. Klik “Pindai” untuk memindai dan menemukan video yang hilang.

Oh ya, sebelumnya kamu bisa mendownload EaseUS Data Recovery Wizard dari situs resminya di EaseUS.com

Langkah 2. Setelah pemindaian, pilih opsi “Video” dari menu tarik-turun “Filter”. Klik dua kali video yang ditemukan dan lihat di jendela pop-up Langkah 3. Pratinjau dan Pulihkan File Video.

Langkah 3. Pilih file video yang ingin Anda pulihkan. Klik “Pulihkan” untuk menyimpan video yang ditemukan ke lokasi aman lainnya di PC atau perangkat penyimpanan eksternal alih-alih lokasi aslinya. Apa itu pemformatan?

Sejauh ini, proses pemulihan video yang dihapus selesai dan Anda akan menemukan file video Anda yang dulu hilang utuh.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan selain cara di atas, salah satunya dengan CMD setelah tutorialnya.

Metode 2. Pemulihan video dengan CMD setelah memformat

Jika Anda terbiasa dengan CMD, Anda dapat memulihkan file yang dihapus melalui chkdsk. (Di sini kita mengambil pemulihan kartu SD sebagai contoh.)

Langkah 1: Hubungkan kartu SD Anda ke komputer menggunakan pembaca kartu. Periksa huruf drive kartu SD Anda melalui Komputer atau Manajemen Disk.

Langkah 2: Ketik cmd di kotak pencarian menu Start, klik kanan dan jalankan sebagai administrator.

Langkah 3: Ketik perintah berikut di command prompt dan tekan Enter untuk menjalankannya.

Saat prompt memberitahu Anda bahwa volume sedang digunakan, Anda dapat mengetik Y dan tekan Enter.

Catatan: Ganti F: dengan huruf drive perangkat tempat Anda kehilangan file atau data.

Namun cara ini tidak secanggih cara pertama yang menggunakan EaseUS Data Recovery Wizard untuk memulihkan video yang terhapus.

Namun, kekurangannya adalah dalam mode bebas, Anda hanya dapat memulihkan file dengan ukuran maksimum 2GB, yang memang sangat besar.

Namun, jika Anda ingin memulihkan file berukuran besar dan bahkan tidak terbatas, sebaiknya gunakan versi Pro saja.

Dan kabar baiknya adalah EaseUS sedang dalam masa promosi. Anda bisa mendapatkan diskon 50% di sini hanya dengan membayar 200.000. Anda dapat memulihkan semua video yang hilang, bukan hanya file foto dan dokumen lainnya.

Sumber :