Nomor HP Squid Game Ternyata Asli, Pemilik Diserbu Spam

Nomor HP Squid Game ternyata asli, pemiliknya diserang spam dan Rp 1,2 juta. ditawarkan

nomor-hp-squid-game

Kehidupan seorang warga Korea Selatan menjadi bermasalah setelah serial Squid Game tayang di Netflix. Ternyata warga yang diidentifikasi hanya berjenis kelamin laki-laki dan berusia sekitar 40 tahun itu memiliki nomor ponsel yang sama dengan yang ada di kartu nama Squid Game.

Kebetulan ini mengarah pada fakta bahwa ia sering menerima panggilan suara dan pesan teks yang tidak penting dari pemirsa Squid Game. Menurut sebuah laporan di Korea Times, pria itu mengaku menerima sekitar 4.000 panggilan spam sehari dari orang-orang yang tidak sengaja menghubungi nomor telepon.
Dia mengatakan dia tidak tahu pada awalnya bahwa nomor ponselnya digunakan dalam Squid Game. Dia tidak menyadari apa yang terjadi sampai salah satu penelepon mengatakan nomornya muncul di serial.

Pria itu mengaku sering mendapat telepon dari anak-anak yang “ingin ikut permainan”. Panggilan spam ini muncul bahkan pada dini hari antara pukul 01.00 dan 03.00. Selain telepon, dia juga mengaku diserang pesan teks dan gambar spam.
Meski kesal dan hidupnya menjadi tidak stabil, pria itu tidak bisa mengganti nomor ponselnya karena telah digunakan selama 10 tahun. Nomor ponsel juga berisi kontak penting untuk bisnisnya.

Patung boneka permainan cumi-cumi. Foto: Instagram / @ netflixkr
Dia mengklaim bahwa istrinya juga menderita karena dia memiliki nomor yang sama kecuali angka terakhir. Pria itu mengatakan bahwa karena stres dari serangan spam oleh penonton Squid Game, dia harus minum obat untuk membantunya tidur.

Menurut laporan media lokal Hankook Ilbo, Netflix sedang bernegosiasi dengan pemilik nomor telepon untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Di sisi lain, politisi Korea Selatan dan ketua kehormatan Partai Revolusi Nasional, Huh Kyung-young, mengumumkan di Facebook bahwa ia akan membeli nomor ponsel itu seharga 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Saya mendengar bahwa pemilik nomor telepon yang tercantum pada kartu nama di Squid Game menderita kerugian besar dari panggilan prank. Saya ingin membeli nomor ini seharga 100 juta won.
– Huh Kyung-young, Ketua Kehormatan Partai Revolusioner Nasional –
Squid Game sendiri merupakan serial drama survival asal Korea Selatan yang kini berada di urutan teratas daftar serial terpopuler di Netflix.

Sumber :