Inikah desain dan spesifikasi seri ROG Phone 6 untuk pasar global?

Inikah desain dan spesifikasi seri ROG Phone 6 untuk pasar global?

seri ROG Phone 6

ASUS, raksasa laptop OLED terkemuka dunia, telah mengkonfirmasi akan segera meluncurkan seri ROG Phone 6 di pasar global. Ya! ASUS sebelumnya mengatakan smartphone gaming andalannya akan diluncurkan pada 5 Juli 2022.

Seperti seri ROG Phone 5, seri ROG Phone 6 akan hadir dalam tiga varian yakni ROG Phone 6, ROG Phone 6 Pro dan ROG Phone 6 Ultimate. Sejauh ini, teaser dan bocoran telah mengungkap desain beserta hampir semua spesifikasi dari smartphone tersebut.

Dari segi desain, seri ROG Phone 6 diharapkan sangat mirip dengan perangkat tahun lalu. Namun, bocoran render telah mengungkapkan beberapa perubahan kecil pada panel belakang. Pertama, seri terbaru ini tampak memiliki modul kamera yang lebih menonjol dan mampu menampung tiga lensa.

Selain itu, bagian belakang mendapat layar kedua yang diposisikan secara vertikal. Sementara itu, ASUS menempatkan beberapa tombol di sisi kanan perangkat, seperti B. tombol power, volume, dan AirTriggers di kedua ujungnya.

Di sisi kiri, smartphone kemungkinan akan menampung port pengisian USB-C dan slot untuk kartu SIM. Mematikan mengharapkan perangkat memiliki port USB-C lain untuk mengisi daya. Namun, tidak ada konfirmasi apakah perangkat akan menawarkan jack audio 3.5mm.

Di bagian depan, ROG Phone 6 telah dilengkapi dengan panel Full HD+ AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz dan pemindai sidik jari dalam layar untuk keamanan. Rendering model vanilla juga memperlihatkan side visor yang ramping dengan dagu dan dahi yang menonjol.

Lalu bagaimana dengan jeroannya? Smartphone ini dipastikan memiliki chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Daftar terbaru di Geekbench yang beredar online menunjukkan bahwa ROG Phone 6, Phone 6 Pro dan Phone 6 Ultimate menawarkan performa yang hampir sama.

Yang mengatakan, satu-satunya perbedaan antara model dasar, model Pro, dan model Ultimate kemungkinan adalah opsi RAM dan penyimpanan, serta beberapa sensor kamera tambahan. Varian dasar diharapkan menawarkan hingga 16GB RAM, sedangkan model Ultimate akan menawarkan 18GB RAM.

Perangkat ini juga menawarkan penyimpanan internal hingga 512GB. Dari sisi suplai daya, ASUS membekali smartphone ini dengan baterai dual-cell 6.000 mAh plus dukungan fast charging 65 W. Seri ROG Phone 6 berjalan dengan ROG UI berbasis Android 1.

Satu hal yang terdengar cukup menarik, seri ROG Phone 6 akan menjadi yang pertama di antara smartphone gaming lainnya yang menawarkan perlindungan percikan. Ya! ASUS membekali smartphone gaming-nya dengan dukungan sertifikasi IPX4.

Sekarang! Dalam hal perekaman dan perekaman video, model vanilla diharapkan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ini terdiri dari kamera utama 64 MP disertai dengan kamera ultra lebar dan sensor makro. Ada kamera selfie 12 MP di bagian depan.

Bagaimana dengan model Pro dan Ultimate? Diharapkan kedua model akan memiliki dukungan kamera yang sama dengan model vanilla. Tentunya yang kita tunggu adalah sebuah terobosan dari ASUS yang diharapkan dapat menghadirkan beberapa fitur menarik di sektor kamera.

Terkait aksesoris yang dihadirkan, belakangan ini juga sempat muncul beberapa bocoran mengenai snap-on cooler terbaru dan gamepad yang didesain khusus untuk seri ROG Phone 6. Pendingin snap-on mungkin akan disebut AeroActive Cooler 6 .

Ya! AeroActive Cooler 6 dirancang untuk mengurangi suhu pengoperasian smartphone secara keseluruhan selama sesi permainan yang lama dengan meningkatkan kemampuan pembuangan panas dari panel belakang.

Sementara itu, gamepad menempel di kedua ujung perangkat, mengubahnya menjadi konsol genggam seperti Nintendo Wii. Ini juga dapat digunakan sebagai pengontrol nyata untuk ponsel cerdas dan perangkat lain yang menggunakan mode koneksi Bluetooth.

Sumber :