Apa Sih Bagusnya Seva Mobil Bekas? Apa Untungnya Bagi Konsumen?

Membeli mobil bekas terkadang membuat banyak orang khawatir. Pasalnya mobil bekas sudah pernah digunakan orang lain yang kita tidak paham riwayat pemakaiannya. Namun lewat program Pilihan Expert Seva mobil bekas, membeli produk mobil bekas lebih mudah dan tidak perlu dikhawatirkan. Seva.id sendiri memang menawarkan berbagai layanan dan keunggulan untuk setiap produk yang dijual di platformnya.

seva-mobil-bekas

Perbedaan Membeli Mobil Bekas Lewat Dealer dan Pribadi

  1. Keefektifan dari Segi Waktu

Membeli mobil bekas melalui jalur pribadi atau perorangan dipandang lebih efektif dari segi waktu karena pembeli hanya cukup bertemu dengan pemilik mobil yang ingin menjual mobil. Calon pembeli hanya perlu melihat kondisi mobil untuk selanjutnya melanjutkan transaksi apabila cocok dengan mobil yang ditawarkan. Berkas yang diisi pun tidak terlalu banyak karena sifat penjualan non – formal.

Keefektifan-dari-Segi-Waktu

Namun, pilihan pembayaran menggunakan dealer lebih bervariasi. Jika membeli lewat pribadi maka Anda harus membayar tunai, jika lewat delar Anda bisa memilih kredit ataupun tunai. Metode pembayaran yang dipilih bisa disesuaikan dengan kemampuan ekonomi konsumen sehingga tentu lebih memudahkan.

  1. Dari Segi Harga

Segi harga bisa dikatakan merupakan faktor yang paling membedakan antara membeli mobil bekas via perorangan ataupun dealer. Pada umumnya, mobil bekas yang dijual via perorangan dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang mobil yang dijual lewat dealer. Hal ini karena Anda akan membeli dari tangan pertama. Biasanya harga mobil pun bisa ditawar sesuai dengan kesepakatan.

Meski begitu, kondisi ini tidak selalu sama mengingat ada beberapa penjual mobil bekas yang menjual mobilnya dengan harga lebih tinggi dibandingkan dealer. Sementara harga di dealer memang tergolong lebih tinggi namun sebanding dengan garansi dan keamanan produk yang diperoleh konsumen.

  1. Kerawanan akan Penipuan

Jika berbicara mengenai tingkat kerawanan akan penipuan, maka tentunya membeli mobil bekas lewat individual akan lebih rentan. Pasalnya, Anda tidak pernah tahu sedang bertransaksi dengan orang seperti apa. Bisa jadi mobil tersebut adalah mobil curian atau mobil yang pernah mengalami kerusakan parah namun tidak bisa Anda deteksi.

Tentunya bagi mereka yang tidak terlalu paham mengenai mobil lebih disarankan membeli lewat dealer, terutama dealer terpercaya seperti Seva.id. Membeli Seva mobil bekas lebih meyakinkan apalagi jika Anda membeli mobil yang telah mendapatkan label Pilihan Expert. Label dari Seva.id ini sangat berguna untuk memberikan Anda jaminan kenyamanan dan keamanan akan kualitas mobil.

  1. Variasi Mobil

Mobil yang ditawarkan lebih bervariasi tentu hanya dimiliki oleh dealer. Sementara jika membeli lewat pribadi umumnya hanya ada satu pilihan mobil saja yang ingin dijual oleh pemilik mobil. Jika Anda masih bingung merk dan variasi mobil yang ingin dibeli, maka tentu saja membeli lewat dealer mobil terpercaya seperti Seva.id adalah pilihan terbaik dan paling bijak.

  1. Garansi Produk

Garansi-Produk

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa keuntungan membeli mobil bekas lewat dealer adalah lebih aman dari tindak penipuan termasuk pembohongan kualitas mobil. Di Seva.id, Anda bisa mendapatkan garansi produk yang dijual sehingga lebih aman terutama untuk mereka yang tidak paham terkait otomotif.

Agar mendapatkan seluruh keuntungan yang optimal dengan membeli produk via dealer, sebaiknya pilih hanya dari dealer terpercaya saja. Salah satu dealer terpercaya yang bisa Anda pilih adalah Seva.id. Ada banyak keuntungan membeli mobil bekas di Seva seperti di bawah ini.

 

Keuntungan Membeli Seva Mobil Bekas Pilihan Expert

  1. Lebih Banyak Variasi Mobil

Lebih-Banyak-Variasi-Mobil

Ada banyak varian mobil bekas yang ditawarkan di Seva.id. Anda bisa membeli berbagai mobil keluaran Toyota langsung di website. Seluruh mobil bekas yang ditawarkan beserta harga bisa dicek langsung tanpa Anda harus beranjak dari atas kursi. Anda bisa memilih varian dari mulai mobil LCGC bekas, mobil MPV, dan berbagai varian yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Hal ini tentu berbeda apabila Anda membeli mobil lewat pribadi. Pilihan mobil sangat terbatas sehingga seringkali tidak sesuai dengan kebutuhan.

  1. Garansi Keaslian Produk

Apabila Anda memilih membeli mobil bekas dari Pilihan Expert lewat Seva.id, maka Anda akan mendapatkan garansi keaslian produk yang mungkin sangat sulit didapatkan dari dealer mobil lainnya. Keaslian produk merupakan salah satu hal penting ketika membeli otomotif apalagi mobil bekas.

Setiap mobil bekas yang dijual di website Seva.id dan telah mendapatkan legalisasi Pilihan Expert telah dijamin keasliannya dan sesuai dengan spesifikasi mobil yang tertera di website. Sehingga Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk memverifikasi ulang mobil tersebut.

  1. Performa Mesin Terjamin

Saat membeli mobil bekas, maka performa mesin mobil adalah salah satu indikator paling penting yang harus dipastikan. Pasalnya mobil bekas adalah mobil yang sudah pernah digunakan sehingga kita tidak bisa menjamin bagaimana performa mesin tersebut apakah masih baik atau sudah memburuk karena riwayat penggunaan.

Ketika membeli melalui Pilihan Expert di Seva.id, maka Anda sudah tidak perlu mengecek ulang kondisi mobil. Seluruh mobil yang telah mendapatkan verifikasi dari expert, maka artinya mobil dalam kondisi prima. Kualifikasi mobil sesuai dengan umur mobil yang tertera di dalam Vehicle Identification Number atau VIN.

  1. Kelengkapan Dokumen

Setiap mobil Pilihan Expert di Seva.id sudah dipastikan memiliki dokumen yang lengkap. Dokumena yang diperoleh meliputi bukti service yang dilakukan melalui bengkel resmi, surat kepemilikan mobil asli, dan juga buku manual penggunaan. Tim ahli dari Seva.id juga memastikan bahwa semua dokumen yang telah diperiksa terbebas dari kasus hukum seperti pidana dan perdata.

  1. Aksesoris

Aksesoris

Anda akan mendapatkan 1 hingga 2 kunci cadangan setiap pembelian otomotif mobil bekas di Seva.id  Spesifikasi mobil meliputi warna mobil juga sama dengan yang tertera di dokumen resmi.

 

Cara Beli Mobil Bekas di Seva.id

  • Kunjungi website resmi Seva.id dengan mengklik link ini seva.id melalui website browser yang diinstal di laptop ataupun smartphone.
  • Pada laman utama website Seva.id, cari opsi submenu “Otomotif” yang terletak di bagian kiri dari halaman website
  • Selanjutnya pilih submenu “Mobil Bekas” yang muncul pada submenu “Otomotif”
  • Pada submenu “Mobil Bekas” kemudian akan muncul pilihan mobil bekas berdasarkan merk mobil seperti mobil Toyota dan berbagai merk lainnya. Jika ingin memilih mobil bekas dari berbagai merk, maka klik submenu “Semua Mobil”
  • Kemudian Anda akan dibawa ke laman baru yang berisi daftar mobil – mobil bekas. Di dalam laman baru ini terdapat pilihan mobil bekas yang telah memperoleh verifikasi “Pilihan Expert”.dan juga mobil bekas biasa yang tidak memperoleh verifikasi “Pilihan Expert”.
  • Jika Anda ingin membeli mobil bekas khusus dari “Pilihan Expert”. maka klik mobil yang mendapatkan logo ungu denga tulisan “Pilihan Expert” pada sisi atas foto mobil. Untuk memilih mobil, Anda tinggal tekan tombol bertuliskan “Minta Penawaran” yang terletak di sisi atas layar dengan warna merah
  • Selanjutnya Anda diminta untuk login ke dalam sistem menggunakan akun Seva.id. Apabila Anda tidak membuat akun Seva.id sebelumnya, maka Anda bisa mendaftar menggunakan akun sosial media seperti Google dan Facebook
  • Langkah berikutnya tinggal ikuti saja panduan di dalam sistem Seva.id yang tertera di layar. Anda harus memasukkan data keterangan pribadi yang lengkap dan benar karena akan diverifikasi melalui kartu identitas KTP
  • Jika sudah selesai mengisi data diri, kirim data yang Anda inputkan dan tunggu tim Seva.id untuk menghubungi Anda dalam waktu 1 x 24 jam. Tim dari Seva.id akan memandu Anda untuk menyelesaikan transaksi.

 

Layanan Lengkap yang Diberikan oleh Seva.id Terkait Penjualan Mobil

 

  1. Promo

Promo

Sebagai sebuah marketplace otomotif pertama dengan jaminan garansi terbaik, Seva.id menawarkan berbagai promo menarik terkait dengan pembelian mobil yang ditawarkan di dalam sistem. Anda bisa mencari setiap promo menarik yang ditawarkan oleh sistem Seva.id khusus untuk mobil bekas. Promo yang ditawarkan bisa dicek berkala melalui website resmi www.seva.id maupun melalui sosial media.

  1. Menjual Mobil Bekas

Setiap orang diberikan kesempatan untuk turut menjual mobil bekasnya di platform Seva.id. Tentu Anda akan mendapatkan lebih banyak keuntungan apabila menjual mobil melalui platform. Selain menjangkau lebih banyak orang, Anda pun bisa langsung bertemu dengan pembeli yang tepat alias pembeli potensial. Anda juga bisa mendapatkan bantuan pedoman dari Seva.id ketika menawarkan produk.

  1. Simulasi Perhitungan Cicilan

Kelebihan membeli produk mobil bekas melalui Seva.id adalah ada opsi untuk membayar secara mencicil dan juga tunai. Apabila Anda sedang tidak memiliki kemampuan untuk membayar secara tunai, maka Anda bisa memiliki kredit dengan melakukan simulasi pembayaran langsung di kalkulator kredit. Fitur simulasi ini memang disediakan khusus oleh Seva.id dengan nama Kalkulator Kredit.

Tujuan dari keberadaan fitur Kalkulator Kredit adalah Anda bisa memperoleh gambaran pembayaran cicilan. Pembayaran cicilan akan dihitung berdasarkan uang muka yang dibayarkan, durasi tenor yang dipilih dan juga harga dasar dari otomotif.

  1. Booking Fasilitas Servis Kendaraan

Semua otomotif baik itu roda dua, roda empat dan berbagai produk otomotif besar lainnya membutuhkan servis secara berkala. Servis bermanfaat untuk menjamin produk tetap dalam kondisi paling prima. Anda bisa melakukan booking pemesanan jadwal servis secara mudah lewat Seva.id saja.

Caranya hanya dengan memilih lokasi tempat tinggal Anda saat ini. Kemudian sesuaikan lokasi Anda dengan lokasi bengkel yang terdaftar di Seva.id. Tidak perlu khawatir mengenai daftar bengkel yang tertera karena semua bengkel yang ada di platform Seva.id adalah bengkel terpercaya dengan dukungan teknisi profesional. Cukup lengkapi data diri di dalam platform dan tunggu tim Seva.id menghubungi Anda.

  1. Update Berita Paling Baru

Update-Berita-Paling-Baru

Platform Seva.id memberikan update berita paling baru terkait dunia otomotif melalui website www.seva.id. Anda bisa memperoleh informasi terkini terkait informasi cara merawat mobil, komponen suku cadang dan berbagai hal lainnya. Selain melalui website resmi Seva.id, informasi terkini mengenai dunia otomotif juga bisa dilihat melalui media sosial resmi Seva.id.

 

Agar tidak salah pilih, belilah hanya mobil bekas melalui platform Seva.id. Pasalnya semua Seva mobil bekas Pilihan Expert dijamin memiliki kualitas baik dengan spesifikasi yang sesuai dengan kondisi real mobil. Hal ini karena para ahli dari tim Seva.id sudah mengecek langsung kondisi mobil untuk memastikan kondisi mobil tetap prima.