Teks Naratif Terkenal Berjudul ” Romeo And Juliet “

Teks Naratif Terkenal Berjudul “Romeo and Juliet” Dalam Bahasa Inggris

teks-naratif-romeo-and-juliet

ROMEO DAN JULIET

Alkisah, dua keluarga besar, keluarga Capulet dan Montague, tinggal di kota Verona, Italia. Mereka adalah dua keluarga yang berseteru. Permusuhan ini sudah berlangsung lama. Mereka sering terlibat pertengkaran antar keluarga.

Di antara Montagues adalah Romeo, seorang pria muda berdarah panas dengan mata untuk wanita. Suatu hari Romeo menghadiri Pesta Capulets, pesta kostum di mana ia berharap untuk bertemu cintanya Rosaline, kecantikan angkuh dari keluarga kaya. Tapi begitu sampai di sana, pandangan Romeo tertuju pada Juliet dan dia tidak lagi memikirkan Rosaline.

Visi Julia telah menembus setiap pikirannya. Romeo tidak bisa tidur dan kembali ke jendela kamar Juliet larut malam. Di sana dia terkejut menemukan Juliet di balkon, yang menyatakan cintanya padanya dan berharap dia bukan “Montague”, nama di belakangnya. “Apalah arti sebuah nama? Apa yang kita sebut Rose dengan nama lain akan berbau sama manisnya.” Romeo siap menyangkal namanya dan mengakui cintanya. Keduanya sepakat untuk bertemu pada pukul sembilan pagi keesokan harinya untuk menikah.

Pagi-pagi keesokan harinya Romeo datang kepada Frater Laurentius dan meminta biarawan itu untuk menikahkannya dengan Juliet. Biksu itu memimpin upacara dan berdoa agar persatuan itu suatu hari akan mengakhiri perseteruan antara kedua keluarga. Dia menyarankan Romeo untuk merahasiakan pernikahan itu untuk sementara waktu. Dalam perjalanan pulang, Romeo bertemu dengan temannya Mercutio, yang sedang berdebat dengan Tybalt, seorang anggota klan Capulet. Pertengkaran ini akhirnya menyebabkan kematian Merquito. Romeo tidak ragu lagi. Dia menghunus pedangnya dan membunuh Tybalt. Romeo menyadari bahwa dia telah melakukan kesalahan besar. Frater Lawrence kemudian menasihati Romeo untuk pergi ke Mantua sampai situasi tenang. Dia berjanji akan memberi tahu Julia.

Di sisi lain, ayah Julia telah memutuskan bahwa dia harus menikah dengan Paris. Juliet berkonsultasi dengan Saudara Lawrence dan berencana untuk mengambil Juliet ramuan tidur yang akan mensimulasikan kematian selama tiga hari. Plot berjalan sesuai rencana. Julia tidur dalam kematian.

Sayangnya, surat kakak tidak sampai ke Romeo. Di bawah naungan kegelapan, dia mendobrak makam Julia. Romeo mencium bibir Juliet untuk terakhir kalinya dan meminum racunnya. Sementara itu, efek dari ramuan tidur berkurang. Juliet bangun dan memanggil Romeo. Dia menemukan kekasihnya di sebelahnya, tetapi terbaring mati dengan cangkir racun di tangannya. Dia mencoba mencium racun dari bibirnya, tetapi tidak bisa. Kemudian Juliet mengeluarkan belatinya dan menusukkannya ke dadanya. Dia meninggal.

Demikian pembahasan materi kali ini mengenai “Teks naratif terkenal berjudul” Romeo and Juliet “dalam bahasa inggris”.

Semoga dapat membantu sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dan anggota ilmu serta bermanfaat bagi kita semua.

Sumber :