Top 11 Laptop Yang Bagus Untuk Edit Video

Top 11 Laptop Yang Bagus Untuk Edit Video

Untuk video editing yang melibatkan banyak layer, efek, cuplikan klip, dan kerumitan lainnya dalam proses editing, kita membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang memadai. Apalagi jika video yang kita edit memiliki durasi panjang resolusi HD atau 4K, tentunya kita membutuhkan prosesor yang cepat dan kartu grafis yang mampu menangani resolusi tinggi.

Top-11-Laptop-Yang-Bagus-Untuk-Edit-Video

Mungkin beberapa orang lebih suka build PC kelas atas yang lebih dapat disesuaikan. Tentunya untuk fleksibilitas, apalagi jika Anda termasuk tipe yang memiliki mobilitas tinggi, laptop adalah pilihan terbaik. Karena dengan laptop kita bisa bekerja dimana saja.

Atas dasar itulah, para teknosentris mencoba menyusun daftar laptop terbaik untuk editing video tahun ini. Di bawah ini kami sajikan list sebagai bahan referensi pemilihan laptop terbaik untuk video editing.

Rekomendasi laptop yang bagus untuk pengeditan video pada tahun 2020

1. MacBook Pro 15 inci (Touch Bar)
MacBook Pro 15 inci

Spesifikasi MacBook Pro 15 inci

Layar: 2880 x 1800 (15,4 inci)
CPU: Intel Core i7-7820HQ
GPU: AMD Radeon Pro 560
RAM: 16 GB DDR3
Penyimpanan: SSD 512 GB
Berat: 1,8 kg
Harga: 31 juta

Dalam hal pengeditan video, MacBook Pro memang juaranya. MacBook Pro masih menjadi favorit di antara artis video. Kehadiran touch bar di versi terbaru laptop ini membuat proses pengeditan menjadi lebih mudah, karena filter, toolbar, dan fungsi lain dari aplikasi editor dapat digunakan dalam mode layar penuh.

Dengan versi layar 15 inchi, kita juga bisa lebih leluasa mengedit karena ukuran layarnya yang besar. MacBook Pro 15 inci juga ditenagai oleh prosesor i7 yang unggul dalam hal performa dan kecepatan, bersama dengan dukungan kartu grafis Radeon Pro 560 yang menghasilkan kualitas visual yang sangat jernih dan tajam.

Jika bujet Anda cukup, tidak ada salahnya berinvestasi di MacBook Pro 15 inci ini. Karena kami dapat dengan mudah mengatakan bahwa laptop ini adalah yang terbaik untuk mengedit video.
2. Alienware area-51m
Alienware seluas 51m

Spesifikasi Alienware Area-51m

Layar: 17,3 inci, Full HD (1920 x 1080), 144 Hz, IPS
CPU: Intel Core i9-9900K (8-core, cache 16 MB, hingga 5.0 GHz)
GPU: NVIDIA GeForce RTX 2080
Penyimpanan: SSD 1 TB
RAM: 64 GB DDR4, 2666 MHz
Berat: 4,40 kg
Harga: 70 juta

Dell juga memiliki spesifikasi Monster Alienware Area-51m yang bisa menjadi pilihan teratas untuk laptop editing video tahun ini. Laptop gaming dari seri Alienware ini sudah tidak asing lagi bagi para gamer. Spesifikasi yang terdapat di jajaran seri ini terus menggoda kami. Namun, dengan spesifikasi tinggi yang dikenakan, begitu pula harganya.

Alienware Area-51 secara luas dikenal sebagai salah satu laptop terbaik untuk pengeditan video. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 dengan kecepatan hingga 5.0 GHz, dijamin mampu mengatasi tugas-tugas sulit saat mengedit video yang rumit.

Dalam hal rendering, Alienware Area-51 lebih unggul berkat kekuatan 8 core prosesor yang dapat bekerja secara bersamaan, menjadikan proses rendering lebih cepat dari kebanyakan laptop yang ada.

Dari segi tampilan visual, kita juga dimanjakan dengan hadirnya kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang dapat dengan mudah menangani klip dengan resolusi 4K.

Tetapi seperti yang disebutkan sebelumnya, spesifikasi liar dari laptop ini datang pada titik harga yang sangat tinggi. Alienware Area-51 saat ini berharga 70 juta. Jika Anda adalah putra Sultan, tidak ada salahnya memilih laptop yang akan menemani Anda saat membuat konten video.
3. Dell XPS 15
Dell XPS 15

Spesifikasi Dell XPS 15

Layar: 1920 x 1080 inci (15,6 inci)
CPU: Intel Core i7 8550HQ
GPU: NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti
RAM: 16 GB DDR4
Penyimpanan: SSD 512 GB
Berat: 2 kg
Harga: 26 juta

Selain MacBook Pro, Dell XPS 15 merupakan laptop yang bagus untuk mengedit video dengan desain yang ramping dan elegan. Dari segi harga memang lebih murah, namun spesifikasi yang ditawarkan tidak kalah mantap.

Dell XPS 15 hadir dengan prosesor Intel i7 generasi ke-8 dan dukungan pemrosesan grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti. Kombinasi dapur pacu seperti itu tentunya sangat cocok untuk editing video yang kompleks.

RAM 16GB memastikan laptop ini bisa menangani pekerjaan berat dalam proses editing. Mereka juga menggunakan SSD berkapasitas 512 GB untuk penyimpanan.

Karena desainnya yang tipis, laptop ini juga menjadi lebih ringan dibandingkan kebanyakan laptop layar 15 inci lainnya

Baca Juga :